Komando Armada (Koarmada) III melaksanakan serbuan vaksinasi Maritim di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI).
Sumber :
  • Tim tvOne/Desius Termas

Koarmada III TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Wilker Lanal Timika

Jumat, 22 Oktober 2021 - 18:43 WIB

Mimika, Papua – Komando Armada (Koarmada) III yang merupakan Komando utama TNI AL yang membawahi wilayah laut Indonesia bagian timur, melaksanakan serbuan vaksinasi Maritim di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Pomako yang merupakan wilayah kerja Lanal Timika, pada Jumat (22/10/2021).

Pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi dengan sasaran masyarakat pesisir dan para nelayan ini dipantau langsung oleh Pangkoarmada III, Laksda TNI Irvansyah, bersama rombongan dan didampingi oleh Danlantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra, serta dihadiri oleh tamu undangan lainnya dari unsur TNI dan Polri serta perwakilan Pemda Mimika.

Saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Maritim itu, Pangkoarmada III juga menyempatkan waktu untuk berbincang langsung dengan masyarakat penerima dosis vaksinasi Covid-19 serta petugas medis yang melayani pelaksanaan vaksinasi.

Untuk mengapresiasi masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi, usia mendapatkan vaksin masyarakat pesisir menerima sembako yang telah disiapkan oleh Pangkoarmada III sebagai bentuk bantuan karena banyaknya masyarakat yang terdampak akibat pandemic Covid-19.

Kegiatan serbuan vaksinasi Maritim yang dilaksanakanan Koarmada III tersebut, Merupakan salah satu bentuk dukungan dari Koarmada III dalam mendukung program pemerintah terkait dengan vaksinasi Covid-19.

"Koarmada III sesuai perintah dan arahan dari bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, beliau memerintahkan kita semua jajaran termasuk Koarmada III untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi Maritim, kepada masyarakat pesisir dan para nelayan,"ujarnya.

Lebih lanjut  Laksda Irvansyah menjelaskan untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi Maritim tersebut ditargetkan mencapai 500 dosis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral