Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy,.
Sumber :
  • Tim tvOne/Erdika Mukdir

Hore! Puluhan Anak Yatim Piatu Covid-19 di Kendari Dapat Bantuan Uang Tunai

Jumat, 22 Oktober 2021 - 19:25 WIB

Kendari,Sulawesi Tenggara - Raut bahagia terpancar diwajah puluhan anak Yatim Piatu yang orang tuanya meninggal karena terpapar Covid-19. Pasalnya, mereka tak menyangka akan mendapatkan bantuan pendidikan berupa fasilitas sekolah dan uang tunai dari pemerintah.

Bantuan fasilitas pendidikan ini diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy,  didampingi oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di Rujab Wali Kota Kendari, pada Jumat (22/10/2021).

Dalam sambutannya, Muhadjir Effendy mengatakan, pihaknya menyambangi puluhan anak yatim ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap generasi muda dalam menggapai mimpi dan cita-cita.

"Sesuai perintah presiden, anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu harus mendapatkan jaminan bahwa masa depannya harus baik terutama kelanjutan belajarnya," ujarnya saat ditemui.

Dia menambahkan, bagi anak yang telah yatim piatu maka mereka mereka wajib mendapatkan kartu keluarga baru yang diwakili oleh walinya. 

"Supaya ke depan mereka bisa dapat bantuan PKH juga," paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku, ada 29 anak yang orang tuanya meninggal karena keganasan wabah virus corona ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral