Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto buka suara soal isu Ketua KPK membocorkan dokumen rahasia..
Sumber :
  • Tangkapan Layar tvOne

Eks Pimpinan KPK Buka Suara Soal Isu Ketua KPK Bocorkan Dokumen Rahasia: Sangat Mengkhawatirkan!

Sabtu, 8 April 2023 - 16:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto buka suara soal isu Ketua KPK membocorkan dokumen rahasia hasil penyelidikan KPK.

Bambang Widjojanto mengatakan informasi kebocoran hasil penyelidikan KPK atas kasus korupsi mengenai tunjangan kinerja di Kementrian ESDM bukan sekedar pelanggaran etik, tapi sudah masuk dalam kualifikasi tindak pidana. 

Karena hal itu melanggar Pasal 36 juncto Pasal 65 Undang-Undang KPK atau Pasal 21 Undang-Undang tipikor. 

"Pertanyaan dasarnya ada 3. Satu apakah dugaan keterlibatan itu betul berkaitan dengan pimpinan KPK? Ini yang perlu diklarifikasi dan konfirmasi? katanya melalui video pernyataan yang diterima tvOnenews.com Sabtu (8/3/2023). 

Kedua, kata Bambang apakah hal ini berkaitan juga dengan kengototan pimpinan KPK untuk mengembalikan Direktur Penyelidikan KPK Brigjen Pol Endar Priantoro

"Ketiga yang sangat mengkhawatirkan sekali adalah, jika benar informasi ini dan ada keterlibatan pimpinan KPK, justru pimpinan KPK menjadi bagian yang melindungi kepentingan tersangka. Ini mengkhawatirkan sekali kalau benar terjadi," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral