Tips Penuhi Kebutuhan Nutrisi Selama Bulan Ramadhan.
Sumber :
  • Istimewa

Tips Penuhi Kebutuhan Nutrisi Selama Bulan Ramadhan

Selasa, 11 April 2023 - 13:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.comPuasa membuat tidak makan dan minum lebih dari 12 jam, seperti diketahui puasa dibulan Ramadhan merupakan kewajiban umat muslim yang harus dijalankan satu bulan penuh. Namun, mungkinkah untuk tetap sehat selama puasa yang berlangsung lama?

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition, Susan Bowerman mengatakan kebutuhan nutrisi yang baik selama Ramadhan dapat membantu Anda menghindari beberapa efek samping umum dari puasa. Efek tersebut seperti pusing atau dehidrasi, dan memberikan energi yang dibutuhkan untuk melewati hari. Berikut adalah tiga tips untuk Ramadhan yang sehat.

Asupan cairan memungkinkan sebagai transportasi nutrisi, eliminasi produk limbah, regulasi dan pemeliharaan suhu tubuh, pemeliharaan sirkulasi dan tekanan darah, pelumasan sendi dan jaringan tubuh serta fasilitasi pencernaan.

Konsumsi Air

Untuk memastikan bahwa Anda minum cukup air sepanjang malam, 8 gelas air dapat didistribusikan menggunakan metode 2-4-2 antara lain 2 gelas saat makan berbuka puasa, 4 gelas dari setelah berbuka hingga waktu tidur, dan 2 gelas selama makan sahur.

Pilih Makanan Sederhana yang Kaya Nutrisi

Meskipun Anda ingin makanan manis yang mengandung tinggi gula dan lemak untuk berbuka puasa, ini bukan pilihan terbaik. Jenis makanan tersebut tidak hanya penuh dengan kalori kosong, tetapi mungkin menggoda untuk berlebihan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral