Polisi beri sangsi push up pada anak muda yang tak pakai masker.
Sumber :
  • Tim tvOne/Irwan Taliwang

Tak Pakai Masker Belasan Remaja di Sumbawa Dihukum Push Up

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 15:44 WIB

Sumbawa Besar, NTB - Mengantisipasi gangguan Kamtibmas sekaligus penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19, Jajaran Personel Polres Sumbawa gencar melaksanakan patroli menggunakan kendaraan roda dua di tempat tempat keramaian.

Anggota kepolisian dari Unit Patroli berseragam lengkap dengan menggunakan kendaraan roda dua, personel samapta menyisir pemukiman warga, tempat keramaian hingga tempat tongkrongan anak muda.

Salah satu yang menjadi sasaran petugas yakni patroli ke wilayah Jalan Samota, yang selalu ramai oleh warga yang jakan jalan dan berolah raga.

Personel patroli mendapati sekelompok remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan dan tidak ada yang memakai masker. Petugas kemudian memberikan edukasi dan juga tindakan disisplin berupa tindakan push up.

Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, melalui Kasat Samapta Iptu Mulyadi, kepada tvonenews.com, Sabtu (23/10/2021) mengungkapkan, pihaknya tetap konsisten dalam melaksanakan razia untuk memberikan imbauan keamanan dan protokol kesehatan.

"Walauoun kita rutin gelar razia dan sosialisasi prokes, tapi masih saja menemukan warga yang melanggar, khususnya tidak memakai masker," katanya.

Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker di tempat keramaian, maka anggota patroli tidak segan segan memberi sanksi bagi yang melanggar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral