Dongkrak Pertumbuhan Geliat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung melalui Bootcamp.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Dongkrak Pertumbuhan Geliat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung melalui Bootcamp

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:30 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Lampung dalam kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Mall Boemi Kedaton, Sabtu (23/10/2021). Kedatangan Sandiaga Uno ini untuk mendongkrak pertumbuhan geliat pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah tersebut.

Sandiaga dan rombongan yang terdiri dari Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi, Walikota Eva Dwiana, Anggota DPR RI M. Khadafi, Abdul Hakim dan Puteri Indonesia Frederika Alexis berkeliling melihat bootcamp (industri pelatihan jangka pendek) yang ada seperti kain tapis, kopi, jajanan, produk fasyen dan sebagainya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Menurut Sandiaga, di tengah upaya membangkitkan pariwisata di Lampung, perlu dibentuk sinergitas dalam meningkatkan daya beli wisatawan terhadap produk ekonomi kreatif di Lampung. "Saat ini, tantangan pertama yakni bagaimana cara agar wisatawan tidak hanya melihat produk, tapi juga membeli produksi ekonomi kreatif di Lampung," jelas Sandiaga.

Sedikitnya terdapat 20 produk dari pegiat ekonomi kreatif untuk dipromosikan pada acara Bootcamp dan Pameran Produk Kreatif Apresiasi Kreasi Indonesia. Jumlah tersebut berdasarkan hasil seleksi dari total pendaftar sebanyak 4.251 usaha dari beragam sektor.

Sandiaga berharap dengan pameran ini produk ekraf Lampung mampu menarik minat pembeli sehingga peluang lapangan pekerjaan akan terbuka lebih luas.


Gelaran Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di 16 kabupaten/ kota di Indonesia berlangsung di sejumlah daerah termasuk Lampung. Kegiatan itu diselenggarakan selama 4 hari, mulai dari 21 - 24 Oktober 2021. (Pujiansyah/ Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral