Andre Rosiade di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023).
Sumber :
  • tvOnenews/Syifa Aulia

KRL Bogor-Tanah Abang Tak Perlu Transit Manggarai, Andre Rosiade: Penumpang Chaos Seperti Cendol

Senin, 17 April 2023 - 22:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi VI DPR Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade mengusulkan agar rute Stasiun Bogor-Stasiun Tanah Abang tidak perlu transit di Stasiun Manggarai.

Hal ini setelah dirinya melakukan blusukan ke Stasiun Manggarai pada jam sibuk yaitu pukul 17.00 WIB. Hal ini lantaran banyak masyarakat protes karena impor KRL tidak disetujui. Di sisi lain, penumpang KRL membludak.

“Stasiun Manggarai ini kalau dipaksakan dengan skenario Departemen Perhubungan saat ini DJKA bahwa memaksakan KRL dari Bogor ke Tanah Abang itu harus transit di Stasiun Manggarai. Kita melihat yang terjadi chaos yang luar biasa,” kata Andre di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023).

“Bayangkan bisa 100-120 ribu orang keluar dari kereta lantai 3 pindah ke lantai 1 untuk pindah ke Tanah Abang. Ini yang menyebabkan terjadinya chaos,” lanjut dia.

Menurut dia, Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) sebagai pihak yang memiliki wewenang perlu mengevaluasi sistem transit ini.

Andre menyebut penambahan rangkaian KRL dan jadwal oleh KAI dan KCI tidak lantas menyelesaikan masalah kepadatan penumpang di Manggarai. Sebab kapasitas Stasiun Manggarai dinilai belum mumpuni.

“Tapi kalau melihat kapasitas stasiun yang tidak memadai seperti sekarang, tentu ini akan menyebabkan kepadatan, chaos, bahkan seperti netizen ‘coba Pak Andre rasakan’. Dan mereka seperti cendol itu,” ujar Andre.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral