Ilustrasi - Generasi Z si penyuka healing.
Sumber :
  • shutterstock

Gen Z, Sang Generasi Bokek Bergaji Tipis Yang Hobinya "Happy-Happy" dan "Hura-Hura"

Rabu, 19 April 2023 - 06:05 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Bagi Anda yang lahir antara tahun 1997 hingga 2001, dikenal sebagai generasi Z atau lazim disebut Gen Z. Riset terbaru menyebutkan generasi ini merupakan generasi yang bergaji tipis tapi hobi hura-hura dan 'happy-happy' luar biasa.

Gen Z, diberi label sang generasi bokek bergaji tipis yang hobinya hura-hura ini bukanlah penyematan label tanpa dasar. Hasil studi menunjukan bahwa Gen Z di Amerika Serikat (AS) telah menghabiskan porsi besar keuangannya, terutama untuk jalan-jalan dan berwisata.

Gen Z ini rata-rata baru menginjak dunia profesional. Dengan pengalaman yang belum begitu banyak, pendapatan yang dihasilkan pun belum seberapa.

Hasil Riset

Hasil studi menunjukan bahwa Gen Z di Amerika Serikat (AS) telah menghabiskan porsi besar keuangannya untuk jalan-jalan dan berwisata.

"Meskipun mereka masih muda dan berpenghasilan rendah, lebih dari setengah orang dewasa Gen Z Amerika sering bepergian, setelah melakukan tiga atau lebih perjalanan liburan dalam satu tahun terakhir," menurut perusahaan riset data Morning Consult, sebagaimana dikutip Rabu (19/4/2023).

Dalam laporan riset itu, ada tiga motivasi teratas untuk pelancong Gen Z Amerika. Yakni untuk bersantai, melarikan diri atau "pergi", dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Data tersebut juga menunjukkan mereka lebih termotivasi untuk melakukan perjalanan untuk petualangan, kesehatan mental, dan pengalaman budaya daripada generasi yang lebih tua.

"Hanya 11 persen Gen Z yang sering bepergian berasal dari rumah tangga berpenghasilan US$100.000 (Rp 1,5 miliar) atau lebih setiap tahun. Sebagian besar (61 persen) mengatakan mereka berpenghasilan kurang dari US$50.000 (Rp 750 juta) per tahun," data menunjukkan.

So.. Gen Z bergaji tipis tapi hobi "happy-happy"! Alibinya untuk healing, ujungnya bikin kepala pening. Fix, kamu masuk generasi 'bokek'!

Perbedaan Generasi

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral