Kapal Anugrah Mandiri 8 Terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Kapal Anugrah Mandiri 8 Terbakar di Dermaga PT Dok Tanjung Perak Surabaya

Rabu, 19 April 2023 - 11:29 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Kepulan asap hitam membumbung tinggi di sebuah kapal di area Dok Perkapalan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Dilaporkan kapal mengalami kebakaran pada Rabu (19/4) pagi.

Iptu Guntur Panit Polair Polda Jatim saat dikonfirmasi wartawan menyebut, insiden tersebut menimpa kapal KM Samudra Anugerah yang sedang perbaikan di PT Dok, sebelah Dermaga Jamrud, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya sekitar pukul 05.00 WIB.

Dalam keterangan yang disampaikan, kebakaran diperkirakan terjadi di kamar mesin saat perbaikan. Saat ini di lokasi ada delapan unit pemadam kebakaran yang standby dan melakukan pemadaman.

“Masih dilaksanakan upaya pemadaman melalui kapal pemadam yang ada di laut, mengingat posisi ada di area perairan jadi kesulitan dijangkau mobil damkar lewat darat,” jelasnya.

Guntur menambahkan, ada tambahan dua kapal pemadam (KT Jayanegara 303 dan 306) yang membantu melakukan pemadaman melalui perairan. Kemudian menurut pantauannya, situasi masih aman dan kondusif, karena lokasi terpisah dengan pelabuhan penumpang dan tidak mengganggu kegiatan operasional pelabuhan.

Hingga pukul 08.00 WIB, petugas masih berupaya melakukan pemadaman.

Yuniarsono, Kepala Kesyahbandaran Tanjung Perak Surabaya saat dikonfirmasi membenarkan ada kapal yang terbakar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral