Balap mobil Formula E.
Sumber :
  • Viva.co.id

Tiket Formula E 2023 Dibanderol Hingga Rp12 Juta, DPRD DKI Jakarta Sebut Tiket Tahun Lalu Saja Tidak Laku

Rabu, 19 April 2023 - 13:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak mengaku kaget dengan dasar perhitungan harga jual tiket Formula E yang dibanderol Rp750 ribu hingga Rp12 juta per hari.

Dia pun menilik gelaran yang sama pada tahun 2022 di mana tiket balap mobil listrik ini dipatok dengan harga yang lebih murah namun tidak laku di pasaran.

“Saya tidak mengerti dasar perhitungan tiket ini, dulu seingatku jauh lebih rendah, dan tidak laku,” jelasnya, saat dihubungi media, Rabu (19/4/2023).

Kendati demikian, menurut politikus PDIP ini situasi tersebut menjadi PR bagi PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku penyelenggara untuk memasarkan harga tiket yang mahal.

“Bagaimana memasarkan harga tiket semahal ini, tentu harus diperhitungkan. Saya kira mungkin saja akan disubsidi oleh panitia seperti dahulu,” kata dia.

Bahkan keputusan penetapan harga tiket tersebut tidak berdiskusi terlebih dahulu dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta. Gilbert sebut mereka tertutup terkait penyelenggaraan Formula E.

“Saya tidak mengerti apa yang bikin mahal dan kenapa saat modal besar malah harga tiket seperti tahun lalu, saya merasa aneh apa komponen yang bikin mahal sekarang,” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral