Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Antara

Jokowi Minta Para Menteri Rayakan Lebaran bersama Keluarga, Manfaatkan Momen Tanpa PPKM

Kamis, 20 April 2023 - 17:13 WIB

 

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo meminta jajaran menterinya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah bersama keluarganya masing-masing.

Menurut Jokowi, lebaran tahun ini merupakan momen pertama kali lagi lebaran tanpa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Setelah 3 tahun ke belakang lebaran masih dalam kondisi Pandemi Covid -19.

Oleh sebab itu, momen lebaran ini perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.



"Presiden juga mengerti, menteri punya keluarga, punya saudara yang sudah lama enggak ketemu. Tiga lebaran kemarin kan PPKM, masih ada pembatasan pergerakan masyarakat. sekarang kan sudah tidak PPKM," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Kamis (20/4/2023).

Saat ini Presiden Jokowi tengah berada di kampung halamannya di Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Jokowi ingin merayakan lebaran secara intim bersama keluarga.

Ia pun tak ingin didampingi oleh menterinya yang biasa mengawalnya. Ia meminta para jajarannya untuk memanfaatkan momen hari raya ini bersama keluarga tercinta.

"Enggak ada yang ikut. Masing-masing lebaran dengan keluarganya," ucap Bey.

Kabarnya, Jokowi akan melaksanakan sholat Ied di Masjid Syeikh Zayed di kampung halamannya. Terkait kapan sholat Ied akan dilakukan, hal tersebut masih menunggu kepastian setelah sidang isbat.

"Insya Allah (lebaran dan Salat Ied) di Solo dan saat ini sudah berada di Solo," ujarnya.

"Pukul 05.30 Wib, Presiden RI dan Ibu Negara beserta rombongan meninggalkan Kediaman Sumber menuju Masjid Syeikh Zayed Surakarta," pungkas dia.(rpi/muu)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral