Konferensi Pers LRT Jabodebek, Senin (25/10/2021).
Sumber :
  • Youtube PT INKA Persero Official

Tabrakan LRT, PT. INKA: Terindikasi Adanya "Human Error"

Senin, 25 Oktober 2021 - 18:06 WIB

Jakarta - Light Rail Transit (LRT) jurusan Cibubur-Cawang mengalami tabrakan saat uji coba di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, tepatnya di antara petak stasiun Harjamukti - stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek. PT Industri Kereta Api (PT INKA) mengatakan hasil investigasi sementara, tabrakan LRT itu terindikasi karena adanya Human Error.

"Terindikasi adanya Human Error dimana masinis pada saat langsir ini kecepatannya melebihi tapi itu nanti ditentukan hasil investigasi KNKT, tapi situasi lapangan seperti itu," ujar Budi Noviantoro Direktur Utama PT. INKA dalam siaran di YouTube PT. INKA Persero Official, Senin (25/10/2021).

PT INKA menjelaskan, tabrakan itu terjadi di antara petak stasiun Harjamukti - stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek dimana satu rangkaian kereta yang akan langsir menabrak rangkaian kereta lain.

"Kronologi kejadian tersebut terdapat satu rangkaian kereta akan langsir menumbuk rangkaian yang sedang stabling. Kereta dalam kondisi tidak berpenumpang," lanjut Budi.

Dikatakan dalam tabrakan itu ada satu orang yang menjadi korban, yaitu masinis dari LRT. dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit dengan diagnosa luka ringan.

Sebelumnya, Dikabarkan terjadi tabrakan Light Rail Transit (LRT) di ruas Munjuk, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) Siang. Informasi ini dibagikan oleh sejumlah akun instagram, salah satunya dibagikan oleh @jakinfo_.

Dalam tayangan video pendek itu, nampak dua bagian kereta LRT berwarna merah berhimpitan.(put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral