Mahfud MD.
Sumber :
  • dok ist

Tak Disangka, Ternyata Mahfud MD Dulu Suka Tidur di Kuburan China hingga Dijadikan 'Spot Favorit', Ini Kisahnya...

Jumat, 21 April 2023 - 11:22 WIB

tvOnenews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menko Polhukam) Mahfud MD dikenal sebagai sosok berprestasti yang memberikan kontribusi besar dalam pemerintahan. Tak banyak yang tahu, pria kelahiran 13 Mei 1957 ternyata memiliki masa kecil yang penuh keunikan.

Dilansir dari kanal Youtube Alvin & friends, Mahfud MD membagikan kisah ‘nyeleneh’ di masa lalu salah satunya adalah hobi tidur di kuburan, bagaimana kisahnya?

Mahfud MD kembali mengenang masa kecilnya yang dihabiskan di sebuah desa di Pamekasan.

Saya orang desa, Desa Klutuk (Pamekasan), iya desa sekali. Madura itu biasanya anak kecil kan sebelum ke sekolah disuruh ke surau, langgar,” ujar Mahfud MD.

Dia mengingat kembali ketika masih kecil kesehariannya dipenuhi rutinitas dan tradisi keagamaan, mulai dari mengaji hingga masuk ke pondok pesantren.

Nah, saya itu umur 5 tahun sudah belajar ngaji 7 tahun sudah lancar mengaji. Kemudian umur 9 tahun saya masuk pondok pesantren sambil merangkap SD Negeri, sore di Madrasah, dan malam di Pesantren,” lanjutnya.

Pria kelahiran Sampang, Madura ini juga mengungkapkan kedua orangtuanya berharap agar dirinya menjadi guru agama. Dia diminta untuk bersekolah PGA (Pendidikan Guru Agama).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral