Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang.
Sumber :
  • tvonenews/Langgeng Puji

14 Anak Hilang di Kebun Binatang Ragunan Saat Libur Akhir Lebaran 2023, Ini Waktu Krusialnya

Selasa, 25 April 2023 - 23:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebanyak 14 orang anak terpisah dari orang tuanya saat kondisi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) atau Kebun Binatang Ragunan, Jakarta dipenuhi pengunjung saat libur Lebaran 2023. Kepadatan pengunjung yang mencapai hampir 300 ribu membuat kondisi TMR penuh sesak.

Menurut Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang, biasanya informasi terkait anak hilang manajemen dapatkan saat kondisi MTR tengah penih sesak sekitar pukul 12.00 WIB.

"Ada 14, ya. Kemarin, 15 hampir rata-rata, ya. Biasanya kejadian di atas jam 12 siang," ungkapnya.

Menurut Wahyudi Bambang, pukul 12.00 WIB merupakan situasi krusial anak-anak terpisah dari orang tuanya. Sebab, dia mengatakan pada waktu tersebut, pengunjung Ragunan mencapai puncaknya.

"Jadi, bareng-barwng ilangnya. Iya (puncak pengunjung). Puncak kelelahan pengunjung. Jadi, rata-rata anak-anak lepas (dari pengawasan)," jelasnya.

Bambang juga menyatakan jika pihaknya terus memberi imbauan kepada orang tua agar mengawasi anak-anak sehingga tak terlepas dari pengawasan para orang tua. Padahal menurutnya, pihak manajemen telah melakukan berbagai upaya, diantaranya menempatkan sitem pengeras suara diberbagai sudut.

"Kita juga sudah antisipsi mengingatkan terus dengan pengeras suara ini. Cukup efektif. Diimbau diulang-ulang ini juga efektif ternyata bisa mengurangi anak yang terpisah dari orang tua. Jadi, ada kesadsran dari para orang tua yang datang ke sini," imbuhnya.(lpk/mii)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral