Menkopolhukam Mahfud MD disebut pengamat potensial jadi bakal cawapres Ganjar.
Sumber :
  • Istimewa

Mahfud MD Digadang-gadang Potensial Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Kamis, 27 April 2023 - 02:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menko Polhukam Mahfud MD disebut menjadi salah satu kandidat potensial menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif Indonesian Presidential Studies (IPS) Nyarwi Ahmad.

Dia menyebut figur Mahfud MD yang dapat mendampingi Ganjar Pranowo tersebut muncul apabila kriteria kandidat bakal cawapres bersumber pada variabel model kepemimpinan maupun performa kinerja ketika memimpin suatu lembaga negara atau Pemerintahan.

“Tentu ada banyak tokoh-tokoh potensial yang berpeluang di situ. Mulai dari jajaran menteri yang saat ini membantu Presiden Jokowi, pimpinan partai hingga kepala-kepala daerah atau mantan kepala daerah. Mahfud MD salah satu tokoh yang potensial,” kata Nyarwi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Menurutnya, peluang Mahfud MD sebagai salah satu kandidat potensial bakal cawapres bisa semakin membesar apabila penegakan hukum dianggap menjadi isu yang paling krusial di masa depan dan di mata elite politik, serta mayoritas pemilih Indonesia.

“Namun jika isu tersebut kurang dipandang penting oleh elite-elite parpol dan juga oleh para pemilih, maka peluang Mahfud untuk mendapatkan tiket cawapres dan dinominasikan oleh partai-partai pendukung Presiden Jokowi, saya kira akan makin kecil,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral