Sosok Firli Bahuri dan Rocky Gerung.
Sumber :
  • Kolase tvonenews.com/Tangkapan layar Youtube Rocky Gerung dan Instagram Firlibuhariofficial

Firli Bahuri Berkali-kali Dilaporkan Atas Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Rocky Gerung Singgung Soal Backing yang Ternyata.....

Jumat, 28 April 2023 - 05:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Firli Bahuri bukanlah nama yang asing, sebab dirinya berkali-kali diterpa isu dugaan pelangaran kode etik.

Beberapa dugaan pelanggaran kode etik yang pernah menerpa Firli Bahuri antara lain SMS blast antikorupsi yang berisi pesan pribadi, himne KPK yang ternyata diciptakan oleh istrinya, sewa helikopter mewah, dan beberapa lainnya.

Terbaru, Firli Bahuri kembali menjadi bahan perbincangan karena memberhentikan dengan hormat Direktur Penyelidikan Brigjen Endar Priantoro. Menurut keterangannya, pemberhentian Brigjen Endar ini karena masa penugasannya yang sudah habis per tanggal 31 Maret 2023.

Namun, dilansir dari CNN Indonesia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengirimkan surat kepada Firli cs untuk memperpanjang penugasan Endar di KPK. Surat tersebut telah ditandatangani pada 29 Maret 2023.

Meski demikian Firli mengabaikan surat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit tersebut. Masalah ini berbuntut panjang hingga akhirnya Firli dilaporkan ke Dewan Pengawas KPK oleh kelompok Aktivis 98 Nusantara atas dugaan pelanggaran kode etik.

Tanggapan Rocky Gerung

Menanggapi ramainya perbincangan terakit Firli ini Rocky Gerung, selaku seorang akademisi, memberikan tanggapannya. Dalam kanal YouTube pribadinya, Rocky Gerung memberikan komentar terkait Firli Bahuri yang berulang kali diduga melakukan pelanggaran kode etik namun tetap bisa lolos.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral