Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • tvOne

Di Depan AHY, Airlangga Singgung Indonesia Tak Menganut Demokrasi The Winner Take It All

Sabtu, 29 April 2023 - 21:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (29/4/2023).

Selama satu jam pertemuan, Ketua Umum Partai Golkar menyinggung soal Demokrasi.

"Partai Golkar dan Partai Demokratsi sepakat bahwa Pemilu itu bukan the winner take it all. Artinya kita ini kan Indonesia Raya, kita bukan seperti di Amerika, demokrasi yang kebarat-baratan itu demokrasi yang the winner take it all sedangkan kita demokrasi Pancasila. Jadi siapapun yang menang mari kita bersama-sama membangun negeri," kata Airlangga.

Airlangga mengungkapkan  Partai Golkar terus membuka silaturahmi dan dialog dengan partai-partai politik karena penting bagi Indonesia

"Kita memasuki pesta politik tidak dengan tegak tapi pesta politik dengan kebahagiaan dan tentu kebahagiaan dalam pesta politik hanya bisa terjadi kalau komunikasi antar partai politik, apakah itu berasal dari koalisi yang sama atau berbeda. Tetap komunikasi yang intens," kata Airlangga.

"itulah yang ingin kita bangun karena Indonesia ini adalah negara besar dan tidak mungkin satu partai politik bisa menyelesaikan semua persoalan di negeri ini," ucapnya.

Airlangga didampingi oleh Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganindito, Wakil Ketua Umum Firman Soebagyo, Ketua DPP Airin Rachmi Diany, dan Ketua DPP Ilham Permana. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral