Konpers Polres Jaktim.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rika Pangesti

Rekaman CCTV Ungkap AKBP Buddy Towoliu Sempat Bertingkah Aneh Mondar-mandir di Pinggir Jalan

Senin, 1 Mei 2023 - 17:44 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Polisi mengungkap kronologi sebelum tewasnya Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) Polres Jakarta Timur, AKBP Buddy Towoliu yang diduga bunuh diri pada Sabtu (29/4/2023).

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Harapantija Simarmata menjelaskan bahwa sebelum ditemukan tewas tertabrak kereta, AKBP Buddy Sempat terlihat oleh cctv Mako Polres.   

Leonardus menjelaskan bahwa AKBP Buddy terlihat mengenakan jaket berwarna hitam dan kaos berwarna cokelat keluar dari gerbang Polres Jaktim sekitar pukul 09.12 WIB.

"Sekira pukul 09.11 WIB ini sudah kami cek antara waktu sebenarnya dengan waktu di CCTV, korban seorang diri turun melalui lift lantai 4 ini menuju gerbang masuk ataupun keluar dari Polres dengan berjalan kaki seorang diri menyeberang jalan raya depan Polres Metro Jakarta Timur pada pukul 09.12 WIB ini sesuai dengan waktu di CCTV maupun di waktu sebenarnya," terang Kapolres saat jumpa pers, Senin (1/5/2023).

Kemudian, Leonardus menambahkan bahwa sekira pukul 09.21 WIB AKBP Buddy terlihat sampai di depan Stasiun Jatinegara.

"Ini tampak terlihat dari pantauan CCTV yang berhasil kami dapatkan, ini berjalan di depan stasiun Jatinegara berjalan kaki seorang diri dari arah Timur, ini masih dengan menggunakan pakaian yang sama, seorang diri," tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Dimas Prasetyo menyebut bahwa setelah keluar dari gerbang Polres Jaktim, AKBP Buddy sempat berjalan ke arah kiri (melawan arah).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral