Front Aliansi Mahasiswa Papua minta kesehatan Lukas Enembe jadi pertimbangan hakim dalam pra peradilan.
Sumber :
  • Antara-Reno Esnir

Front Aliansi Mahasiswa Papua Minta Kesehatan Lukas Enembe Jadi Pertimbangan Hakim dalam Pra Peradilan

Selasa, 2 Mei 2023 - 09:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Front Aliansi Mahasiswa Papua #SaveLukasEnembe berharap hakim PN Jakarta Selatan yang menyidangkan pra peradilan Lukas Enembe melawan KPK mempertimbangkan faktor kesehatan sebagai hal utama untuk membebaskan Lukas Enembe dari tahanan. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Front Aliansi Mahasiswa Papua #SaveLukasEnembe Elon Wonda dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/5/2023). 

Diketahui saat ini sidang pra peradilan Lukas Enembe masih bergulir di PN Jakarta Selatan.

“Kami terus monitor langsung di PN Jakarta Selatan terkait sidang Lukas Enembe untuk mengetuk hati nurani hakim di sini agar bebaskan Lukas Enembe. Kami sangat yakin dia tidak bersalah, tapi dicari-cari salahnya. Selain itu, dia lagi sakit. Bukan sakit biasa, tetapi sakit berat. Ginjal kronis, jantung, susah bicara, susah jalan, hepatitis dan penurunan kerja otak yang tentu tidak bisa dianggap sepele," ungkap Elon.

Front Aliansi Mahasiswa Papua minta kesehatan Lukas Enembe jadi pertimbangan hakim dalam pra peradilan. Dok: Antara-Reno Esnir

Dia tidak habis pikir penegakan hukum yang dilakukan terhadap Lukas Enembe menabrak prinsip dasar Hak Asasi Manusia (HAM) karena menangkap dan bahkan menahan orang yang sedang sakit parah.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral