Penembakan Kantor MUI Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa

Pelaku Penembakan Kantor MUI Jakarta Berprofesi Sebagai Petani Coklat dan Miliki 3 Anak

Selasa, 2 Mei 2023 - 17:37 WIB

Pesawaran, tvOnenews.com - Mustopa, pelaku di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023) diketahui memiliki tiga orang anak dan tinggal bersama dengan istrinya di Desa Sukajaya, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Dalam kesehariannya, Mustopa merupakan petani coklat. Ia juga tercatat pernah melakukan pengrusakan dan memecahkan kaca ruangan Ketua DPRD Lampung, pada Februari 2016 lalu.

"Kita kaget juga, baru siang ini kalau ada warga Sukajaya yang melakukan penembakan di Kantor MUI Jakarta. Dia tinggal bersama istrinya dan bekerja sebagai petani coklat," kata Kepala Desa Sukajaya, Tarmiji, saat ditemui tvOnenews.com usai rapat di Kantor Bupati Pesawaran, Selasa (2/5/2023).

Pelaku memiliki tiga orang anak yang sudah berkeluarga. Anak pertama itu berada di Korea, kemudian ada anaknya sudah menikah dan tinggal di Cirebon, lalu satunya lagi di luar Lampung.

Tarmiji mengungkapkan dalam kesehariannya pelaku berperilaku normal seperti orang biasa. Terkait kejadian di Kantor MUI, ia mengaku tidak mengetahuinya dan baru mendapatkan kabar tersebut bahwa pelaku merupakan warganya.

"Kalau melihat keseharian dia sangat normal. Dan perilaku kesehariannya sama seperti kita pada umumnya," ungkapnya.

Tarmiji menampik jika pelaku mengikuti aliran tertentu dan mengikuti pengajian-pengajian. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral