Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOnenews.com

PDIP: Megawati Kemungkinan Hadir Pada Pertemuan Ketum Parpol di Istana Merdeka

Selasa, 2 Mei 2023 - 17:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengungkapkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kemungkinan akan menghadiri undangan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Selasa (2/5/2023) pukul 19.00 WIB.

Menurut dia, Megawati akan hadir didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto apabila tidak ada halangan. Adapun Jokowi mengundang seluruh ketum parpol koalisi pemerintahan ke Istana malam ini. Namun, NasDem dikabarkan tidak diundang.

“Ibu Megawati Soekarnoputeri, Ketua Umum PDI Perjuangan, didampingi Mas Hasto, Sekjen DPP PDI Perjuangan jika tidak ada aral merintang akan menghadiri acara pertemuan dengan para Ketua Umum Partai dengan Presiden Jokowi,” kata Said kepada tvOnenews, Selasa (2/5/2023).

Menurut dia, keenam ketum parpol ini juga telah bekerja sama menyukseskan jalannya pemerintahan Jokowi. Dukungan tersebut juga membuat situasi politik pemerintahan Jokowi menjadi stabil.

“Dan approval rating rakyat terhadap beliau diatas 70 persen,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Said menjelaskan sejak awal PDIP memiliki prinsip gotong royong dalam berpolitik. Hal ini terbukti bahwa partainya membuka peluang kerja sama politik dengan parpol lain, termasuk kerja sama untuk Pilpres 2024.

“Prinsipnya PDI Perjuangan mengedepankan semangat kerja sama karena mengurus bangsa dan negara membutuhkan kolaborasi, kerja bersama segenap pihak. Namun harus didasar kesamaan visi, agar kerjasama tersebut kokoh, tertancap kuat sebagai ikatan politik,” tandas Ketua Badan Anggaran DPR itu. (saa/mii)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral