Mustofa pelaku penembakan di Kantor MUI ingin diakui sebagai wakil nabi, tulis surat singgung tentang akhir zaman.
Sumber :
  • Istimewa

Mustofa Pelaku Penembakan di Kantor MUI Ingin Diakui sebagai Wakil Nabi, Tulis Surat Singgung Akhir Zaman

Rabu, 3 Mei 2023 - 05:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mustofa (60) pelaku penembakan di Kantor MUI Pusat ingin diakui sebagai wakil nabi, tulis surat yang menyinggung tentang akhir zaman.

Polda Metro Jaya menyebutkan keinginan Mustofa diakui menjadi wakil nabi menjadi motif sementara dia melakukan penembakan di Kantor MUI Pusat Jalan Proklamasi Nomor 51, Jakarta Pusat. 

"Kita berkoordinasi dengan Polda Lampung. Kita lihat sejarahnya dari tersangka ini. Memang dari alat bukti yang ada tulisan-tulisan. Yang pertama, motif sementara bahwa yang bersangkutan ini ingin mendapat pengakuan sebagai wakil nabi," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Selasa (2/5/2023).

Hengki mengungkapkan di dalam surat tersebut Mustofa menulis tentang hadis di akhir zaman soal wakil Tuhan.

Mustofa pelaku penembakan di Kantor MUI ingin diakui sebagai wakil nabi, tulis surat singgung tentang akhir zaman. Dok: Antara-Ilham Kausar

"Salah satunya tertulis yang berdasarkan hadis di akhir zaman ada 73 golongan dalam Islam. Hanya satu golongan yang diakui dan itu adalah saya (Mustofa) sebagai wakil Tuhan,” ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral