Kondisi jalan rusak di Lampung yang belum diperbaiki..
Sumber :
  • tvOnenews - Pujiansyah

Presiden Jokowi Akan Tinjau Jalan di Lampung, Pemprov Klaim 76,8 Persen Dalam Kondisi Baik

Kamis, 4 Mei 2023 - 09:28 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berencana datang ke Lampung untuk melihat kondisi jalan yang belakangan viral di media sosial karena kondisinya banyak kerusakan. Disebutkan beberapa titik jalan yang akan dilihat Presiden yaitu ruas jalan Korpri-Purwotani, Lampung Selatan dan ruas Simpang Randu-Seputih Surabaya, Lampung Tengah.

Keduanya merupakan jalan daerah yang dikelola dengan menggunakan APBD Provinsi Lampung oleh Pemprov Lampung.

Meski tengah viral karena banyak kondisi jalan yang disebut-sebut warganet rusak parah, Pemprov Lampung justru mengklaim kondisi mantap jalan dengan pengelolaan APBD Provinsi Lampung cukup baik.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana mengatakan kondisi mantap jalan Provinsi Lampung saat ini adalah 76,8 persen.

"Jalan provinsi dengan panjang lebih kurang 1.700 km, kondisi kemantapan jalannya 76,8 persen," kata Febrizal Levi Sukmana, Kamis (4/5/2023).

Levi menjelaskan, kondisi jalan yang belum bagus tersebut akan dilakukan perbaikan secara bertahap, yang pada tahun ini, dua ruas jalan yang akan dikunjungi oleh Jokowi itu menjadi salah satu prioritasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
Viral