tim damkar evakuasi sarang tawon vespa di atap rumah persemayaman.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Berbahaya, Tim Damkar Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Rumah Persemayaman

Kamis, 28 Oktober 2021 - 19:47 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Tim damkar Kota Probolinggo berhasil melakukan eksekusi gangguan hewan liar (tawon vespa) di rumah persemayaman Saeka Praya, Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. Sekitar 20 menit, lima personil Damkar berhasil mengevakuasi sarang tawon .

Kepala Satpol PP dan Damkar Pemerintah Kota Probolinggo, Aman Suryaman mengungkapkan, sarang tawon ini jenis vespa dan sengatnya berbahaya . 

"Jenis tawon Vespa, posisinya di atap tempat peti jenazah. Tidak ada korban jiwa di tempat ini. Proses penyelamatan juga tidak ada kendala," ujar Aman Suryaman, Kamis (28/10/2021).

Aman Suryaman menambahkan, evakuasi ini berawal dari laporan masyarakat ke 112 bahwa ada gangguan tawon jenis vespa, dan tim Damkar langsung ke sasaran.

Tim damkar memakai baju pengaman lengkap, menggunakan sebuah karung untuk mengevakuasi sarang tawon vespa dari atap. Sarang tawon vespa selanjutnya dimasukkan ke dalam karung dan dibawa ke tempat yang aman.  

"Enam personil damkar yang dikerahkan, tidak butuh waktu lama sarang tawon berhasil diamankan," pungkas Aman (Syahwan/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral