Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Minggu (7/5/2023)..
Sumber :
  • (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

Kembali Mengecek Veneu Kesiapan KTT ASEAN, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Labuan Bajo

Minggu, 7 Mei 2023 - 16:13 WIB

Labuan Bajo, tvOnenews.com - Pesawat Kepresidenan yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan pera menteri dan pejabat lainya, mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo pukul 15.32 Wita.

Sekitar pukul 15.40 Wita Presiden Jokowi turun dari pesawat dan disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, dan sejumlah pejabat lain.

Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo untuk mengecek kesiapan akhir tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN yang digelar pada 9-11 Mei 2023.

Tampak Jokowi mengenakan baju kaos berwarna oranye, sedangkan Ibu Negara Iriana mengenakan blus batik.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo, pada Selasa (25/4/2023) lalu.

Saat meninjau Labuan Bajo terkait kesiapan KTT ASEAN pada akhir bulan April lalu, Presiden Jokowi didampingi Menlu. Pada saat itu, Presiden Jokowi meninjau beberapa venue yang rencananya akan digunakan dalam pelaksanaan KTT ASEANpada 9-11 Mei nanti.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina menyatakan kunjungan Presiden Jokowi ke Loh Buaya untuk memastikan kesiapan tempat wisata tersebut bisa dikunjungi dengan nyaman saat KTT ASEAN pada 9-11 Mei 2023. "Pak Presiden sendiri memastikan kesiapan setiap destinasi untuk siap dikunjungi pada libur Lebaran dan ASEAN Summit," ujar Shana. (ant/mii)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral