Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Presiden Jokowi Minta Warga Lapor di Medsos Soal Jalan Rusak, Heru Budi: di Jakarta Banyak Saluran Pengaduan

Senin, 8 Mei 2023 - 11:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta bantuan masyarakat untuk membuat laporan jalanan rusak dengan memanfaatkan kekuatan media sosial, terlebih di era sekarang jauh lebih mudah menyebarkan informasi.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi permintaan Presiden Jokowi tersebut dengan mengatakan bahwa di Ibu Kota sendiri sudah memiliki wadah yang disediakan untuk laporan warga.

"Di Jakarta banyak saluran pengaduan, kan ada sistem pengaduan melalui pengaduan elektronik dikelola Diskominfo DKI dan dipantau oleh Biro Tapem (Tata Pemerintah)," kata dia, saat dihubungi media, Senin (8/5/2023).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa di Jakarta sendiri tidak hanya menyediakan saluran laporan berbasis daring, namun juga luring seperti loket pengaduan kelurahan.

"Di sisi lain setiap kelurahan sampai kantor Wali Kota ada loket pengaduan, dan banyak hal pengaduan dari warga melalui loket-loket," tuturnya.

Kendati demikian eks Wali Kota Jakarta Utara ini dapat memastikan laporan pengaduan masyarakat DKI Jakarta ditindaklanjuti oleh birokasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Satu Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

"Tentunya semua (laporan) harus ditindaklanjuti," pungkas Heru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral