Demo IDI Tolak RUU Kesehatan.
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Polda Metro Jaya Imbau Hindari Jalan Sekitar Monas, Imbas Demo IDI Tolak RUU Kesehatan

Senin, 8 Mei 2023 - 12:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polda Metro Jaya memberikan Imbauan agar menghindari lalu lintas di area Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Hal itu lantaran adanya demo Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menolak RUU Kesehatan.

Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi, Dermawan Karosekali mengimbau agar masyarakat memilik jalur lain untuk menghindari kemacetan.

"Kami imbau kepada warga masyarakat untuk menghindari sekitar Patung Kuda, Monas," ujar Dermawan di akun Twitter @tmcpoldametro, Senin (8/5/2023).

Atas demo tersebut, pihak kepolisian menutup jalan dari Jalan Medan Merdeka Barat ke Istana Negara. Sedangkan Jalan M.H Thamrin ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan atau Balai Kota Jakarta tetap dibuka.

Selain itu, rekayasan lalu lintas juga diberlakukan dari Jalan M.H Thamrin, arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau ke samping Bank Indonesia. Pengendara yang ke arah Harmoni diarahkan ke Jalan Abdul Muis.

Sebelumnya, demo penolakan RUU Kesehatan ini disiarkan melalui Instagram @ikatandokterindonesia. Pendemo merupakan dokter, perawat, apoteker hingga tenaga kesehatan lain.

Para pendemo pun lengkap menggunakan pakaian serba putih untuk melakukan aksinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral