Partai NasDem.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Bagas

Efek Pencapresan Anies Baswedan, Banyak Kader Partai Lain Pindah ke NasDem

Kamis, 11 Mei 2023 - 17:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai NasDem menyebut bahwa ada banyak kader partai politik lain yang pindah ke partai besutan Surya Paloh itu.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Willy Aditya, hal ini merupakan efek dari Anies Baswedan yang diusung sebagai bakal calon presiden partainya.

Namun, Willy mengatakan, untuk pemilu ketiga yang dihadapi Nasdem pada 2024 ini kader pindahan dari partai lain tak sebanyak pada pemilu sebelumnya.

"Ini momentum Nasdem sudah 2 kali (ikut pemilu) kata kakak Prananda, ini yang ketiga ini tidak banyak transferan. Jadi ini sudah mulai solid mengental secara komposisi ya," kata Willy.

Meski tak begitu banyak, Willy menyampaikan, Partai NasDem tetap mendapatkan antuasisme yang tinggi dari masyarakat. Hal ini jika dibandingkan pada pilkada sebelumnya.

"Tidak lebih dari 10 orang yang pindah ke partai NasDem, tapi Nasdem mendapatkan antusiasme dari hasil pilkada sebelumnya dan efek Anis," 

Menurut dia, pada pemilu yang ketiga ini, NasDem merasa jadi lebih percaya diri. Karena, telah mendeklarasikan bakal calon presidennya sendiri. Bahkan NasDem jadi partai pertama yang mengumumkan bacapres.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral