Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (Tengah), bersama dengan co founder VCGamers marketplace.
Sumber :
  • Tim tvOne/Kurnia Dwi Hapsari

Dukung Startup Asal Bekasi VCGamers, Pemkot Berencana Gelar Turnamen E-sport dari Game yang Tengah Populer Saat Ini

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 10:44 WIB

Bekasi, Jawa BaratPemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat mendukung kehadiran perusahaan startup asal Bekasi, VCGamers. Kehadiran VCGamers dinilai dapat menjawab keresahan  para pemain game agar tidak terjebak jual beli voucher gim palsu atau top up game.

“Saya kira ini untuk menjawab persoalan yang dihadapi oleh para gamers agar bisa membeli voucher pada tempat yang dapat dipertanggungjawabkan serta dijamin keasliannya, karena yang akan masuk marketplace sudah melalui berbagai uji dan pemeriksaan,” kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Dia mengatakan, Pemkot Bekasi juga akan berupaya untuk meningkatkan daya beli masyarakat dalam rangka mendongkrak kegiatan usaha yang ada di Kota Bekasi.

“Kami akan mempermudah proses perizinan, membuka pasar di luar negeri (untuk UMKM) dan fasilitas kemudahan melakukan pameran di mall dan pusat perbelanjaan,” ujar Tri.

Tri menambahkan, Pemkot Bekasi sedang merencanakan untuk menggelar turnamen e-sports dari beberapa game yang kini populer, seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile dan lainnya. Namun, untuk detail turnamen masih belum ditentukan karena memerlukan persiapan yang matang untuk menggelar turnamen besar tersebut.

Menanggapi hal itu, Co-Founder VCGamers, Ibnu Anggara mengatakan, pihaknya menyambut baik dukungan tersebut.

“Selain memperkenalkan VCGamers dan menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, audiensi itu dilakukan dalam rangka membahas peluang kerja sama antara VCGamers dan Pemkot Bekasi di bidang game dan esports,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral