Ustadz Hanan Attaki.
Sumber :
  • NUONline

Isi Pernyataan Lengkap Ustaz Hanan Attaki Resmi Gabung NU: Siap Bela Islam dan NKRI

Jumat, 12 Mei 2023 - 19:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz asal Aceh, Hanan Attaki, resmi bergabung menjadi kader Nahdlatul 'Ulama (NU) setelah dibaiat oleh Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Timur K.H. Marzuki Mustamar di Malang, Jawa Timur, pada Kamis (11/5/2023) malam.

"Alhamdulillah, malam ini adalah malam terbaik dalam hidup saya sejak ibu melahirkan saya. Karena bagi seorang mukmin, dia dilahirkan dua kali, pertama jasadnya oleh orang tua biologisnya, kedua dilahirkan ruhiyahnya oleh gurunya atau mursyidnya," ucap Hanan.

Menurut situs NU Jatim, pembaiatan tersebut dilakukan saat acara halalbihalal keluarga besar Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang, pimpinan K.H. Marzuki Mustamar.

"Alhamdulillah, malam ini adalah malam terbaik dalam hidup saya sejak ibu melahirkan saya. Karena bagi seorang mukmin dia dilahirkan 2 kali, pertama jasadnya oleh orang tua biologisnya, kedua dilahirkan ruhiyahnya oleh gurunya atau mursyidnya," kata Ustaz Hanan Attaki.

"Saya Ustadz Hanan Attaki, menyatakan benar-benar dhohiron wa bathinan menerima sistem bernegara, berbangsa, NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dengan bimbingan para ulama, para habaib dari Ahlussunnah wal Jamaah." isi salah satu teks baiat.

Ustaz Hanan Attaki menyampaikan, saat melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci kemarin dirinya juga selalu berdoa agar dipertemukan dengan mursyid atau murobbi yang bisa membimbingnya menuju dakwah di jalan-Nya.

"Sepulang umrah saya mudik ke Jawa Timur, ke kampung istri di Tuban. Lalu, istri saya bilang bahwa Kiai Marzuki merupakan gurunya saat belajar di Malang. Kemudian istri saya ajak tabarruk, tanpa berpikir panjang langsung berangkat," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral