Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Hadir di Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (14/5/2023).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Langgeng Puji

Amien Rais Sebut Acara Musra Settingan: Biar Seolah Rakyat Ingin Jokowi Tiga Periode

Senin, 15 Mei 2023 - 14:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Ummat Amien Rais menyentil agenda Musyawarah Rakyat (Musra) yang dibuat oleh relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menilai acara Musra adalah agenda settingan yang diciptakan agar seolah-olah rakyat Indonesia ingin Jokowi tiga periode.

“Tujuan pokok Musra hanya satu. Yaitu melakukan ‘fetakompli’ pada rakyat Indonesia bahwa seolah rakyat Indonesia menginginkan Jokowi diberi satu lagi tambahan periode kepresidenan,” ujar Amien Rais dikutip dari akun Twitternya @realAmienRais, Senin (15/5/2023).

Mantan Ketua MPR RI periode 1999-2004 ini menyebut acara Musra ini mendapat sokongan dana dari rezim atau oligarki. Pasalnya, acara ini selalu melibatkan banyak massa dan dilakukan hampir di semua kota di Indonesia.

“Pengerahan massa yang selalu berjumlah ribuan atau puluhan ribu tentu didanai oleh rezim atau oligarki penyokong rezim. Nah, soal dana, no problem. Izin polisi, selalu oke,” jelas dia.

Amien menambahkan Jokowi juga menjadi ditakuti oleh hampir semua kalangan karena memiliki segalanya sebagai presiden. 

“Nah, karena sebagai presiden, Jokowi punya semua resources dalam bentuk dana, mesin birokrasi, intelijen, sebagian media mainstream yang sudah jadi anjing penjaga Istana (guard dog) dan lain-lain,” ungkap Amien.

Sebagai informasi, Puncak Musra diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (14/5/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral