Kasus Dokter Gigi Aborsi, Wagub Bali Minta Polisi usut tuntas.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Kasus Dokter Gigi Aborsi, Wagub Bali Minta Polisi Usut Tuntas

Selasa, 16 Mei 2023 - 22:34 WIB

Denpasar, tvOnenews. com - Kasus dokter gigi yang melakukan praktek aborsi hingga ribuan kali, mengundang keprihatinan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. 

Wagub Bali yang kerap disapa Cok Ace sangat menyayangkan saat membaca peristiwa tersebut, dimana tersangka dokter gigi I Ketut Ari Wiantara (53) melakukan aborsi kepada 1338 perempuan hamil di Bali.

"Saya baru baca tadi pagi, tentu pada hal-hal yang bertentangan dengan hukum sangat disayangkan sekali," kata Cok Ace, saat ditemui di Desa Wisata Serangan, di Denpasar Selatan, Selasa (16/5).

Ia juga berharap, dari seribu janin yang telah digugurkan, pihak kepolisian bisa mengembangkan lagi kasus tersebut. Apalagi tersangka tidak memiliki izin untuk hal tersebut.

"Mudah-mudahan bisa dikembangkan (dari) seribu sekian janin, apa lagi katanya (dari) segi perizinan tidak ada," ujarnya.

Seperti yang diberitakan, kepolisian Polda Bali melakukan penangkapan kepada seorang pria yang merupakan seorang dokter gigi yang melakukan praktik aborsi kepada 1338 perempuan hamil.

Pelaku diketahui bernama I Ketut Ari Wiantara (53) dan tertangkapnya pelaku berawal dari hasil penyelidikan Tim Subdit V Siber Ditkrimsus Polda Bali yang dapat laporan dari masyarakat terhadap keberadaan seorang yang mengaku dokter dengan melakukan praktik aborsi, dan pada Senin (8/5) sekitar pukul 21:30 WITA pihak kepolisian melakukan penggrebekan kepada pelaku dan menangkap pelaku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral