Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir disebut-sebut akan membawa kemenangan dalam kontestasi Pilpres 2024.
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOnenews.com

Riset Big Data: Erick Thohir Bawa Kemenangan Jika Dipasangkan dengan Ganjar atau Prabowo

Rabu, 17 Mei 2023 - 00:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir disebut-sebut akan membawa kemenangan dalam kontestasi Pilpres 2024 jika dipasangkan dengan Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS) Anthony Leong saat merilis hasil riset big data dan media monitoring Pemilu 2024, Selasa (16/5/2023) di Jakarta Selatan.

Anthony membeberkan sejumlah perbincangan yang muncul di media sosial terkait dengan tiga bakal calon presiden (bacapres) pada Pilpres 2024.

Diantaranya Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.



Kemudian, lebih mengerucut, dia mengatakan, salah satunya mengenai sosok kandidat cawapres yang dinilai cocok mendampingi ketiga bakal capres itu.

Pertama, muncul tagar di media sosial yang menyatakan dukungan agar Erick Thohir dapat menjadi cawapres mendampingi capres dari PDIP Ganjar Pranowo.

"Kandidat capres Ganjar Pranowo paling banyak diperbincangkan dalam media sosial, yakni berpasangan dengan Erick Thohir. Terdapat tagar yang digaungkan, seperti #GanjarErickDuetTerbaik," jelas Anthony.

Tak hanya Ganjar, Menteri Erick juga disebut-sebut cocok mendampingi Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

"Begitu juga untuk Prabowo Subianto, netizen paling sering menyebutkan bila Menhan era Presiden Joko Widodo tersebut cocok bila berpasangan dengan Erick Thohir," ucap dia.

Sementara itu, Anthony mengatakan, untuk sosok capres NasDem, Anies Baswedan lebih banyak dibicarakan untuk berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Berdasarkan hasil riset big data, Anthony menjelaskan Erick Thohir mampu membawa kemenangan untuk capres yang berpasangan dengannya.

Hal ini dikarenakan Ketua Umum (Ketum) PSSI itu memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi.

"Erick Thohir yang dipasangkan dengan Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo mempunyai elektabilitas yang tinggi dan memiliki kans. Siapapun yang dipasangkan dengan Erick Thohir mampu menunjang kemenangan pada Pilpres 2024 nanti," tuturnya.

"Disusul dengan para kandidat cawapres lainnya seperti Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, dan Khofifah Indar Parawansa," pungkas dia.(rpi/muu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral