Selebrasi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.
Sumber :
  • Tim tvOne

Timnas Indonesia U-22 Diarak, Masyarakat Dapat Melihat Langsung Wajah Pemain

Jumat, 19 Mei 2023 - 05:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Timnas Indonesia U-22 bakal diarak dalam pawai usai menjadi juara dan meraih medali emas di ajang SEA Games 2023. Arak-arakan ini dijadwalkan pada Jumat (19/5/2023) pagi.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti kegiatan pawai dimulai dari pukul 08.00 WIB. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan perayaan bagi pahlawan olahraga yang sudah mengharumkan nama bangsa.

Perolehan medali emas oleh tim sepak bola putra merupakan yang pertama sejak perhelatan SEA Games tahun 1991. Setelah 32 tahun akhirnya Indonesia mencicipi kembali medali emas.

"Saya belum bisa menggambarkan tetapi yang jelas besok itu ada teman-teman akan diperlihatkan ke publik, ini lah timnas yang sudah memenangkan medali emas SEA Games," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, Kamis (18/5/2023).

Masyarakat Indonesia dapat menyaksikan secara langsung rupa para pemain Timnas Indonesia U-22 yang sering mereka lihat depan layar kaca.

"Sehingga mereka tidak hanya melihat di layar kaca di tv saja tetapi bisa melihat langsung wajah-wajah dari pemain timnas kita," ujarnya.

Adapun rute arak-arakan yang akan dilewati oleh Timnas Indonesia U-22 mulai dari Kemenpora memasuki Sudirman ke arah Bundaran HI, kemudian balik arah GBK melalui Sudirman dan Semanggi Ratu Plaza.

Setelah itu, tim pawai akan berputar mengitari Patung Pemuda dan kembali ke arah FX Sudirman lanjut masuk GBK. Kegiatan akan ditutup sholat berjamaah bersama para pemain Timnas Indonesia U-22.

"Ya mulai dari Kemenpora kemudian ke Thamrin-Sudirman," ucapnya.

Pawai Emas Timnas SEA Games ini akan dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang akan menyampaikan pidato di Kawasan Bundaran HI, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

"Belum tau yang jelas ketua umum sama pak menpora, Dito Ariotedjo," tandasnya. (hsn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:57
01:37
01:20
07:15
02:00
03:51
Viral