Banjir yang Terjadi di Kecamatan Sukanegara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (1/11/2021) sore..
Sumber :
  • tim tvOne/Eron Syah

Banjir dan Longsor Terjang Cianjur

Senin, 1 November 2021 - 21:24 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak siang hingga sore hari mengakibatkan banjir dan tanah longsor di Kecamatan Sukanegara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (1/11/2021) sore.

Menurut Pengendalian Operasional (Dalops) BPBD Cianjur Rizal, banjir menerjang Kampung Pos, Desa Sukanegara, Kecamatan Sukanegara akibat luapan sungai Cibalak.

Sementara longsor terjadi di Jalan Provinsi Cianjur kota -Cianjur Selatan di Kampung Leuwi Bunder, Desa Sukanegara. Tebing setinggi 15 meter menutup jalan sepaanjang 10 meter.

"Sore tadi kejadian di Cianjur longsor dan banjir di kecamatan Sukanegara akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak siang hingga sore hari akibatnya banjir menerjang satu kampung  di kampung pos dan longsor menutup jalan Provinsi Cianjur Kota - Cianjur Selatan di Kampung Leuwi Bunder saat ini sudah mulai dibersihkan oleh pihak PUPR Provinsi sedangkan banjir juga sudah mulai surut," ujar Rizal.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. BPBD Cianjur saat ini telah menurunkan personil ke lokasi untuk melakukan penanganan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kami sudah menurunkan personil di lokasi untuk mendata berapa jumlah rumah warga yang terendam banjir dan juga penanganan tanah longsor," tutupnya.(Eron Syah/put)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral