Aksi Kibarkan Bendera LGBT di Monas dalam Rangka Peringati Women’s March.
Sumber :
  • Istimewa

Viral! Aksi Kibarkan Bendera LGBT di Monas dalam Rangka Peringati Women’s March, Terpantau Banyak Perempuan Berhijab

Kamis, 25 Mei 2023 - 11:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Belakangan ini viral di media sosial tentang aksi yang digelar di Monumen Nasional (Monas). Aksi itu viral lantaran terlihat adanya bendera pelangi atau simbol LGBT yang berkibar.

Hal ini menyita atensi dari para netizen, lantaran berkibarnya bendera LGBT tersebut berhubungan dengan peringatan Women’s March.

Kejadian bendera LGBT berkibar dalam aksi memperingati Women’s March Jakarta itu diketahui terjadi pada Sabtu, (20/5/2023) lalu.

Diketahui, Women’s March sendiri pertama kali diadakan pada 2017 dan merupakan sebuah gerakan kelompok perempuan yang diinisiasi oleh kelompok feminis Jakarta.

Kelompok ini pun bertujuan untuk menuntut hak perempuan dan kelompok rentan untuk mendapat perlakuan yang setara. Seperti pemberian hak pendidikan berkeadilan yang inklusif, menjamin tidak adanya diskriminasi dan adil gender.

Selain itu juga memajukan pendidikan dan pemberdayaan dan akses yang inklusif bagi anak-anak perempuan disabilitas, anak dengan HIV/AIDS, anak narapidana dan anak pengguna napza.

Namun aksi Women’s March Jakarta (WSJ) kali ini menuai berbagai respon dari netizen lantaran berkibarnya bendera LGBT.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral