Seminar Arsitektur Jawa Timuran.
Sumber :
  • Tim tvOne

Kenari Djaja dan Asrinesia Bersama Ikatan Arsitek Indonesia Gelar Seminar Arsistektur Jawa Timuran

Jumat, 26 Mei 2023 - 03:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tradisi dan Kekinian Provinsi Jawa Timur memiliki ragam budaya Jawa yang dibawa dari masa  kejayaan Kerajaan Hindu Singosari dan Majapahit yang sangat terkenal di bumi Nusantara.

Kekhasan Arsitektur dengan nilai budaya yang membuat banyak pihak  menerapkan langgam dan gaya bangunan Jawa Timuran itu untuk berbagai fungsi baru.

Meski tidak sepopuler nama arsitektur ‘Joglo’ di Jawa Tengah atau ‘Bagonjong’  di Sumatera Barat, sosok rumah Jawa Timur ini ‘ada dan sangat mengesankan’ sehingga layak di masyarakatkan lebih jauh.

Legenda Kerajaan Majapahit yang pernah menguasai Nusantara dan sebagian Negara di Asia, meninggalkan latar belakang dan tradisi yang sangat baik bagi perkembangan pariwisata di Indonesia, khususnya kemajuan arsitektur Jawa Timuran.

Majalah arsitektur ASRINESIA dan KENARI DJAJA, bersama IKATAN ARSITEK INDONESIA (IAI) Provinsi Jawa Timur tertarik membahas indahnya arsitektur di Jawa Timur ini dalam Seminar ‘Arsitektur Jawa Timuran – Tradisi dan Kekinian’ pada Kamis (25/5/2023).

Melalui sistim virtual diikuti peserta dari seluruh Indonesia mencapai 900 orang partisipan terdiri dari Profesional Arsitek, Akademisi, Pelaku pembangunan terkait serta masyarakat pecinta arsitektur dari seluruh Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral