Kasubdit Resmob Titus Yudho Ully (tengah) saat konferensi pers di Jakarta, Senin (29/5/2023).
Sumber :
  • ANTARA/Ilham Kausar

Pemasok Senjata dan Pelat Palsu David "Koboi Jalanan" Ditangkap Polda Metro Jaya

Selasa, 30 Mei 2023 - 13:13 WIB

Jakarta, tvOnews.com - Pemasok senjata dan pelat dinas kepolisian palsu tersangka David Yulianto si pengemudi arogan (koboi jalanan) yang videonya viral beberapa waktu lalu, berhasil diamankan Polda Metro Jaya.

"Iya betul sudah ditangkap pria berinisial E usia 32 tahun. Ditangkapnya tanggal 29 Mei pukul 17.00 WIB. Di daerah Penjaringan, " kata Kasubdit Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum Titus Yudho Ully saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Menurut Titus, keduanya sempat melakukan pemeriksaan terhadap tersangka yang saling kenal karena pernah bekerja di perusahaan yang sama.

"Hasil pemeriksaan sementara tersangka mengakui sebagai menyediakan senjata kepada saudara David, " ucapnya.

Sementara, terkait pembuatan plat nomer palsu Titus menyebutkan bertujuan  menghindari kebijakan ganjil genap, sedangkan untuk senjata atas permintaan David sendiri.

"Kalau pelat Polri untuk menghindari ganjil genap, bahu jalan, dia buat di Pluit. Kalau air gun atas permintaan si David, dicarikan lah oleh si E melalui toko online, " ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan David Yulianto atau pengemudi arogan (koboi jalanan) serta memakai pelat nomor kendaraan dinas polisi palsu di tol dalam kota di wilayah Tomang, Jakarta Barat pada Kamis (4/5) sebagai tersangka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral