musim hujan kasus demam berdarah meningkat.
Sumber :
  • tim tvone - erfan

Waspada! Musim Hujan, Kasus Demam Berdarah Mulai Meningkat

Rabu, 3 November 2021 - 14:48 WIB

Magetan, Jawa Timur - Memasuki peralihan musim kemarau menuju  hujan atau pancaroba, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Magetan, kasusnya cenderung mengalami peningkatan. Bahkan dari data yang dimiliki Rohmat Hidayat, sebagai PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Rabu (3/11), menyampaikan di awal bulan November ini, sudah ada dua kasus baru DBD yang dirawat di RSUD Sayidiman Magetan.

“Memasuki musim penghujan ini, kasus DBD di Kabupaten Magetan memang cenderung meningkat. Bahkan di awal bulan November ini saja, sudah ada dua kasus baru. Sementara di bulan Oktober kemarin ada 15 kasus.” jelas Rohmat. 

Rohmat nenambahkan jika total dihitung dari awal 2021 sampai November itu, ada 154 kasus DBD dengan dua kasus meninggal dunia. Wabah demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aigepty ini tak hanya menyerang orang dewasa, namun juga anak-anak dan balita. 

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan juga akan terus melakukan upaya pencegahan seperti melakukan fogging secara berkala. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih saat musim penghujan. Khususnya melakukan pemberantasan sarang nyamuk, seperti sering menguras tempat penampungan air, membuang atau mengubur tempat genangan air yang merupakan tempat sarang nyamuk dan tempat menetasnya jentik-jentik nyamuk demam berdarah. (Miftakhul Erfan/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral