Anggota Bawaslu RI Totok Hariyono..
Sumber :
  • ANTARA

Ada Hoaks Pemilu, Segera Hapus! Peserta Pemilu Bagi-Bagi Sembako, Laporkan!

Rabu, 31 Mei 2023 - 17:25 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengajak masyarakat untuk tidak takut melaporkan adanya dugaan pelanggaran pemilu, seperti peserta pemilu yang bagi-bagi sembako ataupun politik uang dengan bukti yang cukup. Bawaslu juga minta agar masyarakat tidak menyebarkan informasi bohong terkait Pemilu.

"Laporkan saja jangan takut. Kalau ada yang bagi-bagi sembako laporkan," kata Anggota Bawaslu Totok Hariyanto dalam acara Gerakan Cerdas Memilih di Auditorium Abdul Rahman Saleh LPP RRI Jakarta, Rabu (31/5).

Ia menegaskan masyarakat tidak perlu bingung untuk melapor, jika ada pelanggaran pemilu. Sebab, kantor pengawas pemilu sudah ada hingga pelosok daerah.

"Yang namanya pengawas pemilu itu ada di tingkat desa, kecamatan. Kalau ada pelanggaran pemilu laporkan aja, selesai sudah," ujarnya.

Hoaks Pemilu: Hapus Segera!

Pada kesempatan itu, Totok juga mengajak pemilih termasuk generasi muda untuk tidak menyebarkan informasi bohong terkait pemilihan umum (pemilu) yang dapat menimbulkan kegaduhan di Pemilu 2024.

"Kalau ada unggahan mengandung kebencian, semangat emosional, berita bohong, tidak usah diteruskan. Dibaca terus dihapus," ujar Totok.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral