Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat rakernis Pusat Misi Divhubinter Polri di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Rizki Amana

Pusat Misi Divhubinter Bakal Ditinjau PBB, Kapolri Konsen Tingkatkan Polwan yang Peran Aktif Perdamaian Dunia

Rabu, 31 Mei 2023 - 18:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melangsungkan rapat kerja teknis Divisi Hubungan Internasional (Rakernis Divhubinter) di Pusat Misi Divhubinter Polri, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).  

Dalam kegiatan tersebut pihaknya turut serta membahas kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menjaga misi perdamaian dunia. Terkhusus Polisi Wanita (Polwan) yang turut aktif tergabung dalam perwakilan personel penjaga kedamaian dunia di bawah PBB.

"Tentunya ada beberapa hal yang juga terus berupaya kita angkat tentunya kita mencoba untuk meningkatkan khususnya yang terkait dengan kesetaraan gender," kata Kapolri Listyo Sigit di Gedung Pusat Misi Divhubinter Polri, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu (31/5/2023).

"Ini kemudian jumlah personel wanita bisa terus makin bertambah. Dan ini tentunya jadi progres kita, karena kita koncern terhadap hal tersebut," sambungnya. 
 
Di sisi lain, Listyo mengaku dalam waktu dekat pihak PBB bakal turut serta meninjau kelengkapan Gedung Pusat Misi Divhubinter Polri. 
 

Menurutnya peninjauan dilakukan pihak PBB dalam rangka memastikan kesiapsiagaan personel dalam misi menjaga kedamaian dunia.

"Sebentar lagi akan dikunjungi oleh perwakilan PBB yang akan mengecek secara langsung kesiapan dari sarana prasarana maupun kemampuan-kemampuan SDM yang dimiliki, yang dibutuhkan terkait dengan penugasan di divisi internasional selanjutnya," katanya. (raa) 
 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral