Coldplay.
Sumber :
  • Instagram Coldplay

Kelompok Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay Terdeteksi, Polda Metro Jaya: Berada di Wilayah Sulawesi Selatan

Kamis, 1 Juni 2023 - 16:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berhasil mendeteksi kelompok penipu tiket konser Coldplay. Menurutnya kelompok tersebut berada di wilayah Sulawesi Selatan.

"Kami subdit siber melakukan pendalaman atau penyelidikan. Hasil dari penyelidikan diketahui kelompok pelaku berada di salah satu wilayah di Sulawesi Selatan," ujar Kanit 2 Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKP Charles Bagaisar dalam keterangannya pada Rabu (31/5/2023).

Setelah mendeteksi kelompok pelaku tersebut, pihak Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sudah memgirim tim untuk menyelidiki temuan itu.

"Kami telah mengirim tim untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Saat ini tim sudah berangkat ke wilayah tersebut dan kami berharap doa dari rekan rekan supaya pelaku bisa tertangkap. Dan kita bisa melakukan pengungkapan dan mengetahui dibalik modus penipuan tersebut," jelasnya.

AKP Charles Bagaisar juga mengatakan bahwa laporan tentang kerugian penipuan tiket konser Coldplay pun bervariatif, mulai dari jutaan hingga ratusan juta.

"Kerugian variatif kisaran Rp 10 juta sampai ada yang capai ratusan juta, saat ini kami masih dalami terkait dugaan pelaku yang sedang kami lakukan pengejaran," ungkapnya.

Modus pelaku penipuan tiket konser Colplay pun beragam. Pelaku awalnya mengaku sebagai jasa titip war tiket yang kemudian menawarkan tiket tersebut di media sosial. Bahkan pelaku juga mengaku memiliki akses untuk tiket konser tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral