Joko Widodo pada Rakernas III PDIP di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023)..
Sumber :
  • PDIP

Jokowi Singgung Krisis Pangan dan Energi di Pidato Pembukaan Rakernas PDIP

Selasa, 6 Juni 2023 - 15:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden RI Jokowi menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP. Diketahui, pidatonya itu berlangsung tertutup hanya untuk internal PDIP.

Jokowi mengungkapkan pidatonya itu membahas soal tantangan bangsa ke depan, terutama potensi kesulitan global seperti krisis pangan dan energi. 

"Ya, tadi saya di Rakernas PDI Perjuangan menyampaikan mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi oleh negara kita, utamanya dalam kesulitan-kesulitan global yang sudah sering saya sampaikan, baik yang berkaitan dengan krisis pangan, krisis energi, krisis keuangan dan adanya perang," kata Jokowi saat konferensi pers di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Dia menyebut tantangan itu harus diketahui bersama agar PDIP bisa menyusun antisipasi terhadap krisis saat mengelola negara. 

"Saya kira tantangan-tantangan seperti itu harus kita ketahui bersama, sehingga PDI Perjuangan bisa mendesain sebuah rencana,” jelasnya.

“Besar nantinya ke depan diberikan kesempatan untuk mengelola negara ini, sehingga bayangan-bayangan yang tadi saya sampaikan paling tidak bisa dipersiapkan perencanaannya lebih dahulu," sambung Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengaku berbicara tentang strategi membawa Indonesia menjadi negara besar selama 13 tahun. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral