Anies Baswedan.
Sumber :
  • Antara

Demokrat Minta Anies Baswedan Umumkan Cawapres Bulan Juni: Lebih Cepat Lebih Baik

Rabu, 7 Juni 2023 - 10:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Silang pendapat antara Partai Demokrat dan Partai NasDem terkait jadwal pengumuman calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mewakili pihaknya menilai waktu paling tepat mengumumkan cawapres Anies Baswedan adalah bulan Juni 2023 ini.

"Demokrat memandang Juni itu waktu yang relatif pas untuk mengumumkan siapa cawapresnya Anies," kata dia, saat ditemui di DPR RI, dikutip Rabu (7/6/2023).

Oleh karena itu, politikus Demokrat berpendapat jika diumumkan lebih cepat maka Anies Baswedan memiliki waktu yang lebih banyak dalam mengatur langkah-langkah menuju kemenangan Pilpres 2024.

Apalagi bakal calon presiden (Bacapres) Partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ini pun telah mendeklarasikan bahwa dirinya telah mengantongi satu nama.

"Jadi kan artinya kalau kita ngomongin tahapan-tahapan, dan Juni ini kita anggap waktu yang tepat untuk melakukan atau capresnya Anies ini mengumumkan cawapresnya. Waktunya menjadi lebih banyak," ungkapnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan masih enggan membeberkan kapan waktu mengumumkan nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya saat pesta demokrasi 2024 mendatang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral