Anies Baswedan.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Elektabilitas Anies Baswedan Anjlok, Demokrat Ultimatum Segera Umumkan Cawapres

Rabu, 7 Juni 2023 - 11:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan sepakat dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat, Andi Arief.

Andi Arief menilai elektabilitas bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ini menurun lantaran Anies terlalu lama mengumumkan nama calon wakil presiden (cawapres).

Hinca pun berpendapat yang sama, apabila Anies dalam waktu dekat ini mengumumkan nama cawapres maka ada kans elektabilitas eks Gubernur DKI Jakarta tersebut kembali naik.

"Tidak ada yang salah apa yang disampaikan Andi Arief itu. Tetapi jika berpikiran positif tentang bagaimana biar langsung kerjanya bagus, tentu kalau dia punya pasangan pasti beda," kata Hinca, saat ditemui di Gedung DPR RI, dikutip Rabu (7/6/2023).

Oleh karena itu, pihak Partai Demokrat memberi ultimatum kepada Anies Baswedan untuk segera mengumumkan nama cawapres pilihannya pada bulan Juni 2023 ini.

"Jadi tanggapan Bung Andi Arief tentang karena elektabilitas itu sehingga kami minta dia segera umumkan, supaya kerja-kerja politiknya makin bagus, sehingga elektabilitasnya juga naik," jelasnya.

Sebelumnya, Andi Arief menyarankan agar Anies Baswedan segera mengumumkan cawapres pendampingnya.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral