Presiden Jokowi, Menhan Prabowo Subianto, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo..
Sumber :
  • Antara

Gerindra Baca Dukungan Jokowi kepada Prabowo, Ini Contohnya

Kamis, 8 Juni 2023 - 00:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa ia akan tetap cawe-cawe dalam Pilpres 2024. Namun, kepada siapa dukungan Jokowi belum bisa dipastikan.

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman meyakini bahwa Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti. Hal itu ditegaskannya di Gedung DPR (6/6/2023).

"Kalau saya ngomong pasti iya dong," ungkap Habiburokhman di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Ada beberapa hal yang menunjukkan tanda-tanda dukungan Jokowi menurut Habiburokhman, diantaranya adalah dari gestur politiknya. Selain itu, Jokowi juga pernah menyinggung bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang berani mempertahankan kepentingan bangsa dan negara.
 
"Ya, gestur politiknya," katanya.

"Pernyataan bahwa kita membutuhkan pemimpin nasional yang berani mempertahankan kepentingan bangsa dan negara. Itu kan jelas-jelas arahnya (ke Prabowo Subianto)," jelas dia.

Habiburokhman juga menilai pantas Jokowi cawe-cawe dalam konteks positif dan menyatakan dirinya tidak keberatan dengan hal tersebut.

"Kami sepakat, sudah tepat sekali apa yang disampaikan Pak Jokowi. Kita sebagai bangsa Indonesia, semuanya memang harus cawe-cawe. Sebagai panggilan moral, apalagi beliau presiden. Jadi, cawe-cawe itu dalam konteks positif," tambahnya.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral