Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI-P di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (7/6/2023) membahas strategi PDI-P untuk menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran..
Sumber :
  • Antara

Ingin Menangkan Ganjar Satu Putaran, PDIP: Biar Hemat APBN

Kamis, 8 Juni 2023 - 10:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI-P di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (7/6/2023) membahas strategi PDI-P untuk menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran. Ketua DPP PDIP Said Abdullah meyakini bakal capres dari partainya, Ganjar Pranowo, akan menang dalam satu putaran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menurut Said, jika Ganjar maju hingga putaran ketiga hal itu hanya akan membuang-buang waktu. Terlebih, Gubernur Jawa Tengah itu diagendakan melakukan safari politik hingga 65 titik di seluruh wilayah Indonesia. "Saya hakul yakin dengan rakernas ini dan turun di 65 titik, kok, rasa-rasanya, buang-buang energi kalau sampai dua putaran. Kami yakin Ganjar, satu putaran," ucap Said di sela-sela Rakernas PDIP, Rabu (7/6).

Menurut Said, jika Ganjar masuk putaran ketiga Pilpres, maka akan menyia-nyiakan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Said menilai kenaikan elektabilitas Ganjar menurut sejumlah hasil survei menjadi modal. Merujuk hasil survei SMRC, pihaknya mencatat, elektabilitas Ganjar melonjak cepat meski belum genap dua bulan diumumkan sebagai bakal capres. Apalagi, tambah Said, Ganjar juga memiliki modal lain dalam hal fisik. Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, Ganjar juga dinilai memiliki keberanian dan nyali. "Kan, ganteng itu Ganjar, tinggi dan ganteng. Senyumnya luar biasa, menyihir semua dan dia itu menurut Bapak Presiden kemarin Ganjar adalah orang pemberani dan punya nyali," ucap Said.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
00:52
02:08
02:13
01:10
Viral