Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan (Tvonenews.com/Rizki Amana).
Sumber :
  • tvOnenews.com - Rizki Amana

Silang Pendapat Divisi Humas dengan Divhubinter Mabes Polri Soal Anggota Polisi Terlibat Kasus Pemerasan WN Kanada

Kamis, 8 Juni 2023 - 19:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pihak Divhubinter Polri tak mengelak adanya keterlibatan anggotanya pada kasus pemerasan terhadap seorang Warga Negara (WN) Kanada bernama Stephane Gagnon yang ditangkap akibat masuk daftar red notice. 
 
Hal itu disampaikan Sekretaris NCB Interpol Divhubinter Polri, Brigjen Amur Chandra saat dikonfirmasi.

Menurutnya kedua anggota Divhubinter Polri yang terlibat kasus pemerasan itu kini telah menjalani masa penahanannya di tempat khusus (Patsus). 

"Dua anggota sudah ditahan dipatsus di Paminal," kata Chandra kepada tvOnenews.com saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (8/6/2023).
 
Chandra menuturkan kedua anggota kini tengah menjalani pemeriksaan mendalam oleh Propam. 
 
Menurutnya kuat dugaan kedua anggota Divhubinter Polri itu menerima sejumlah uang dari kelompok makelar kasus (markus) yang berperan melakukan pemerasan terhadap WN Kanada tersebut. 
 
"Dari anggota saya juga salah dari pihak ketiga ini terima uang kasusnya ditangani Propam dua orang (anggota)," ungkapnya.
 
Sementara itu, Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan membantah adanya keterlibatan anggota Divhubinter Polri dalam aksi pemerasan bersama markus kepada WN Kanada. 
 

Bahkan, Ramadhan berulang kali mengucapkan bantahan keterlibatan anggota Divhubinter Polri yang memeras WN Kanada.

"Jadi kami sampaikan bahwa informasi itu tidak benar, jadi tidak ada personel Divhubinter melakukan pemerasan. Jadi kalau ada yang mengatakan seperti itu kita tunggu laporannya. Saya ulangi tidak ada personel Divhubinter yang melakukan pemerasan terhadap Warga Negara Kanada," katanya kepada awak media, Jakarta, Rabu (7/6/2023). (raa) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:06
01:46
02:38
03:57
02:09
03:28
Viral