FORKAMRI dapat pesan dari Kabareskrim Polri jangan main-main dengan isu SARA.
Sumber :
  • Haries Muhamad-tvOne

Forkamri Dapat Pesan dari Kabareskrim Polri: Jangan Main-Main dengan Isu SARA

Kamis, 8 Juni 2023 - 19:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Forum Cendekiawan Melanesia Republik Indonesia (Forkamri) Albert Hama menemui Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto di Kantor Bareskrim Polri, Rabu (7/6/2023). 

Dari pertemuan tersebut Albert mengaku mendapat pesan untuk menjaga persatuan utamanya agar semua elemen masyarakat tidak “main-main” dengan isu SARA karena sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

"Utamanya yang beliau sampaikan adalah bagaimana tetap menjaga persatuan di antara sesama anak bangsa yang beraneka ragam ini dan jangan pernah main-main dengan isu SARA karena itu sangat berbahaya," ucap Albert dalam keterangannya, Rabu (7/6/2023). 

Arahan ini menurut Albert sangat relevan dan kontekstual apalagi disampaikan langsung perwira tinggi Polri.

"Tentu saja ini karena pengalaman dan amatan beliau melalui pengalaman selama ini bahwa Indonesia ini memang rentan terpecah belah karena isu-isu SARA. Bagi kami ini pesan sangat positif yang perlu selalu diingatkan. Kami tentu ingin jadi bagian yang tidak menjadi peniup isu SARA itu di masyarakat," tegas Albert.

Pada kesempatan yang sama, Albert yang adalah juga Pengurus DPP Alumni DPP GMNI tersebut mengapresiasi langkah penegakan hukum Polri terutama keberanian membersihkan institusi Polri dari anggota yang melanggar.

Bukan hanya itu, pendekatan penegakan hukum yang humanis menjadikan Polri makin dipercaya publik. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral