Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • Tim tvOne

AHY Legowo Apabila Tak Jadi Cawapres Anies Baswedan, Andi Arief: Ada Alternatif Nama-nama Lain

Jumat, 9 Juni 2023 - 18:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Kabappilu) Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan apabila Anies berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mendulang elektabilitas yang tinggi.

Kendati demikian, seakan tidak ingin terlihat egois Andi menyebutkan bahwa ada nama-nama cawapres lain yang diperhitungkan selain AHY.

“Nama yang diperhitungkan pun tidak tunggal. Ketum AHY bahkan memerintahkan saya sebagai Kepala Bappilu untuk memperhitungkan alternatif nama-nama lain tersebut,” jelasnya, melalui keterangan resmi, Jumat (9/6/2023).

Dia pun membeberkan nama-nama yang diperhitungkan oleh Partai Demokrat selain AHY. Antara lain; Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno, Yenny Wahid, Andika Perkasa, Ahmad Heryawan, Ahmad Syaikhu, Salim Segaf Al-Jufri dan Ridwan Kamil.

“Partai Demokrat tidak pernah memaksakan AHY sebagai Bacawapres Anies Baswedan. Silakan ditanyakan kepada Capres Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Nasdem dan Ketua Umum PKS,” ungkapnya.

“Bahkan, Partai Demokrat setuju untuk menyerahkan keputusan Cawapres kepada Capres sesuai dengan Piagam Koalisi,” sambung Andi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral